Tuesday, May 1, 2012

French Bulldog



 Asal Negara        : Inggris
Fungsi awal         : sebagai teman / sahabat manusia
                Percaya atau tidak, bahwa French bulldog, bukan berasal dari Perancis, tapi dari Inggris. Anjing ini ukurannya jauh lebih kecil daripada bulldog biasa, dan merupakan campuran dari english bulldog, pug, dan terrier. Tingginya bisa mencapai 30 cm, tapi tidak ada patokan yang pasti untuk ukuran tinggi nya, dan punya berat badan sekitar 8 sampai 14 kg.
                Aku sangat suka bulldog jenis ini, karena cute abis!!! Telinganya kaya kelelawar, berdiri tegak,rambutnya juga pendek, jadi perawatannya tidaklah susah. Kerutan di hidungnya membuat semakin lucu juga. French bulldog bisa berwarna putih, atau putih dengan hitam di kepala, hitam seluruhnya, dan coklat. Walaupun begitu, mayoritas french bulldog berwarna putih polos.
                Peran french bulldog sebagai kawan dari manusia, membuatnya seperti anjing pom yang selalu mengikuti kemanapun pemilik pergi. Mereka cocok untuk tinggal di apartemen yang sempit. Anjing jenis ini tidak berbahaya saat ada anak-anak di rumah, karena anjing ini tidak pernah menggigit, benar-benar seperti anjing mainan. Hehehe..  Kebanyakan french bulldog ini friendly, dan tidak mudah stress saat dibuat mainan oleh anak-anak. Mereka cenderung welcome kepada tamu dan mempunyai selera humor yang tinggi.
            Untuk masalah training, anjing ini sangat mudah untuk dilatih. Mereka sangat pintar dan bisa belajar dengan cepat. Lebih baik mereka diajarkan untuk mengetahui aturan-aturan yang ada di rumah dengan disiplin, dan jangan tertipu oleh tampang nya yang memelas. Misalnya aturan tentang tempat buang air, menggigit barang, menggonggong, dan lain-lain. Tapi perlu hati-hati, karena mereka sangat peka dan sensitive terhadap suara anda.
                Sebagai latihan atau hiburan nya, ajaklah french bulldog ini jalan-jalan, namun tidak terlalu jauh. Bisa juga bermain di taman atau diajak pergi supaya mereka senang. Jika anda tinggal di apartemen, anjing ini sangat pas untuk berada di habitat itu, karena perawatannya yang mudah dan tidak membutuhkan banyak tempat untuk bermain.
                Walaupun anjing ini tidak membutuhkan perawatan yang banyak, namun kesehatan nya perlu diperhatikan. Misalnya saja kerutan yang ada di moncongnya yang pendek. Diusahakan, supaya kerutan tersebut tetap kering, supaya menghindari tumbuhnya jamur di area tersebut. Dan juga biasanya french bulldog ini mengalami masalah dalam pernapasan. Jika anda memiliki french bulldog dan ingin membiakkan nya, maka hal yang perlu diperhatikan adalah french bulldog tidak bisa melahirkan secara natural. Mereka membutuhkan pertolongan, oleh karena struktur tulang pada pahanya yang tidak mendukung untuk mengeluarkan janin yang ada di perutnya. 

thanks for reading^^

Sumber gambar : 
  • http://www.frenchiefever.com/
  • http://www.frenchbulldog.org/
  • http://frenchbulldog.hrastro.com/

4 comments:

Jessi93 said...

maaf saya sangat tidak setuju dengan paragraf bagian ini wkwkkwkkk =p

Melly Cahyani said...

kan emang french bulldog itu lucu.. pertama e aq jg g suka sama kerutane, tp lama2 nek d tamat2i ya ketok cakep.. wkwkwkwkkw

Melly Cahyani said...

kan emang french bulldog itu lucu.. pertama e aq jg g suka sama kerutane, tp lama2 nek d tamat2i ya ketok cakep.. wkwkwkwkkw

Unknown said...

Lucu kayak badut, jadi kita panggil anjing badut